Saturday, April 29, 2006
Pengajian April 2006: Aqiqah Celebration & Al Baqarah


Takbir... Mabruk... begitulah agaknya suasana pengajian bulan ini. Kali ini keluarga Brad & Azizah Colling mengadakan pesta Aqiqah dan syukuran complete memorizing Juzz Amma untuk Adam Majid Colling yang baru berumur 11 tahun.







Pengajian diadakan di salah satu rumah Sr. Sarifah yang bertempat di daerah Seattle. Cuaca yang cerah di musim semi menambah semaraknya pengajian bulanan ini.
Pukul 2.00pm acara pun dimulai diawali dengan pembagian dua kambing guling ala Mediteranean dari Gyros 2 Go pada tetamu. Selain menu kambing, menu lain yang ada seperti martabak asin, mini samosa, rendang, ayam, mie kari, nasi goreng dan bihun goreng. Untuk dessertnya tersedia aneka ragam kue basah dan kue-kue kering, baklava, bubur ketam hitam, talam ubi dan aneka buah-buahan. Untuk minumannya ada Es Teler 747, Chai Tea Issaquah Resort dan Sara'ba Drink. Alhamdulillah, banyaknya makanan diimbangi oleh banyaknya anggota pengajian yang terus berdatangan.




















Acara pengajian dimulai sekitar pukul 3.30pm. Pengajian ini menjadi istimewa karena selain dihadiri Ustadz Joban sekeluarga juga dihadiri oleh Syeikh Hassan Fazal sekeluarga yang berperan sebagai pengajar hifz class di Bellevue Mosque. Syeikh Fazal ingin menyaksikan Adam Colling yang telah tamat memorize Juzz Amma. Adam mengucapkan surah Al-Alaq dan surah Al-A'la sebagai pertanda kelulusannya. Syeikh Fazal beserta kedua orangtua Adam nampak gembira dan bersyukur kepada Allah SWT.








Acara dilanjutkan dengan materi pengajian mengenai Surah Al-Baqarah. Untuk materi lengkap bisa klik disini. Surah Al Baqarah merupakan surah terpanjang dalam AlQur-an 286 ayat mengutamakan tentang kekhalifahan manusia diatas bumi ini. Secara ringkas, Pak Ustadz menerangkan kisah kekhalifahan dari Nabi Adam AS, Bani Israil dan Nabi Ibrahim AS. Semoga kisah-kisah terdahulu menjadi pelajaran, contoh dan teladan dari umat muslim di muka bumi ini.





Pengajian ditutup pukul 5.30pm setelah tanya jawab dan shollat Asr berjamaah. Akhir kata dari Ustadz Joban, semoga para generasi muda muslim bisa menjadi khalifah yang menjunjung tinggi Islam di muka bumi ini....dunia dan akhirat. Amien.

Sampai jumpa bulan berikut.
Foto-foto: Editor Serambi


Photobucket - Video and Image Hosting



 
   
 
Pengajian Assyifa December 19, 2001
Daisypath Ticker