Wednesday, November 01, 2006
Serba serbi Idul Fitri 1427 H


Dalam edisi Lebaran kali ini, editor Serambi mengunjungi beberapa rumah yang mengadakan open house di bulan Syawal hari Raya Lebaran.
Suasana Hari Raya di tempat yang jauh dari tanah air tidak menyurutkan semangat untuk saling bersilaturahmi. Setelah satu bulan penuh kita melaksanakan ibadah puasa; tiba saatnya kita semua merayakan hari kemenangan yang dinanti.

Masakan, dessert, snacks, kue-kue dan minuman beraneka ragam terlihat dimana-mana, namun khas menu Lebaran selalu ada seperti lontong, rendang, sambal goreng hati, lontong sayur, nastar, kastengel. Semua tidaklah banyak berbeda hanya saja kita jauh dari sanak saudara di tanah air.
"...lontong, rendang, nastar dan silaturahmi sudah menjadi tradisi Lebaran disini," ujar salah satu tetamu dengan hati bersuka cita.
Tradisi "sungkeman" atau memohon maaf kepada yang lebih tua masih dilaksanakan salah satu keluarga di sini. Teringat masa kecil saya berkumpul dengan sanak keluarga besar kemudian memohon maaf kepada nenek, kakek, orangtua.

Liputan marathon Lebaran berlangsung dari pukul 7.30 pagi hingga 11.00 malam. Terima kasih buat para keluarga yang sudah bersedia rumahnya diliput untuk edisi special ini. Berikut adalah kumpulan kenangan selama open house Lebaran di Issaquah, Bellevue, NewPort, Everett dan Redmond...


































Foto-foto: editor Serambi
Lokasi kediaman: Kel. Indra Gautama, Kel. Tonny Soeharto, Kel. Cipung Noer, Kel. Nur Djuned, Kel. Irfan Rosidi, Kel. David Kim, dan Kel. Jeremy Mseitiff dan MAPS


Photobucket - Video and Image Hosting



 
   
 
Pengajian Assyifa December 19, 2001
Daisypath Ticker