Monday, October 31, 2005
Ifthar di Uni Washington Islamic House


"....sebagian orang akan menangis sedih bila Ramadhan akan berlalu," begitulah awal pembuka ceramah Ustadz Joban dikala ifthar bersama.

Memang betul tak terasa bulan Ramadhan begitu cepat berlalu, hanya 1 bulan setiap tahunnya, ibarat hanya menyapa dan meninggalkan kita dalam kurun waktu yang singkat.
Orang-orang yang memahami makna Ramadhan akan merasa kehilangan nikmatnya bulan suci, bulan penuh berkah dan ampunan ini. Semua ini hanyalah rahasia Allah SWT, semoga umur kita dipanjangkan dan masih bisa bertemu lagi untuk bulan Ramadhan tahun depan. Insya Allah di bulan suci ini, segala doa, ibadah, sodaqoh, amal baik kita semua diterima dan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Memasuki hari-hari terakhir di bulan Ramadhan ini tak lupa ucapan doa didalam shollat kita untuk memohon ampun dari segala dosa-dosa dan dijauhkan dari api neraka "Allah humma Aatikni minan naar wa ad khilnal jannata ya rabbal alameen"

Sudah satu bulan lamanya sejak pertemuan terakhir pengajian Assyifa, kita semua berkumpul kembali untuk menikmati ifthar bersama dengan Ustadz Joban. Kali ini acara bertempat di Univ. of Washington Islamic House. Alamatnya di 4625 22nd Ave NE, Seattle, 98105. Tempat ini baru mengalami renovasi, sehingga tempatnya memadai untuk mengakomodasi event besar seperti ifthar bersama baru-baru ini.

Waktu berbuka puasa dimulai jam 6.00 sore dan dilanjutkan shollat Magrib bersama. Para tamu pun berdatangan dari segala penjuru Seattle, mereka ingin berbuka bersama dan juga bersilaturahmi dengan teman dan keluarga. Dalam acara ini, saya melihat banyak anggota baru, para orang tua yang khusus datang berkunjung dari jauh dan para anggota dari UW Islamic House.

Makanan dan minuman pun tak kalah menarik dan beraneka ragam. Untuk berbuka ada Kurma, Es Teler, Es Cincau, Es Cendol, Frui Coctail, Getuk Lindri, Pisang Goreng, Batagor, Bakwan Udang, Agar Karang, aneka cookies, bolu, kue soes, pie, lumpia, Rujak Buah Makassar, teh panas.
Makanan ada Salad, Gulai kambing, Tongseng Kambing, Beef & Veggie Teriyaki, Ayam Semur, Ayam Bumbu Bali, Mie Goreng, Nasi Pulut Kuning, Nasi Goreng, Stir Fry Veggie, Sup Tekwan.
Mohon maaf ya kalau ada hidangan yang tidak disebutkan ^-^

Para tamu yang datang mungkin berkisar 150 orang, antrian pun panjang semuanya ingin menikmati makanan dan minuman yang tersaji. Penyajian makanan terbagi menjadi 2 buah meja besar, hidangan berbuka puasa dan hidangan utama.























Acara dilanjutkan dengan shollat Isya jam 7.30pm, diisi ceramah mengenai bulan Ramadhan dan Lailatul Qadr oleh Ustadz Joban. Meskipun ifthar ini sudah dipenghujung minggu Ramadhan; tetapi Ustadz Joban tetap memberikan semangat, nasihat dan peringatan di hari-hari terakhir bulan Ramadhan. Misalnya bagaimana mendapatkan malam 1000 bulan? Bisa dibaca dalam posting blog sebelumnya.





Acara Tarawih bersama dipimpin oleh Ustadz Joban dan berakhir pukul 8.30pm. Para ibu pun bersiap membereskan sisa-sisa hidangan dan para bapak membersihkan ruangan. Hampir semua makanan dan minuman habis terkonsumsi. Alhamdulillah semua yang datang dapat menikmati suasana di pengajian.











Akhir kata, atas nama rekan-rekan pengajian Assyifa, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1426 H.

Karena keterbatasan waktu dan tenaga, tidak semua anggota dan kegiatan dapat terliput oleh tukang jepret gambar. Tambahan foto always welcome. Silakan kirim ke assyifa_blog@yahoo.com


Photobucket - Video and Image Hosting



 
   
 
Pengajian Assyifa December 19, 2001
Daisypath Ticker