Tuesday, November 15, 2005
Halal Bihalal Lebaran 1426 H

Pengantar:
Berhubung sang editor berhalangan hadir, laporan pandangan mata dan hasil jepretan foto-foto halal bihalal merupakan sumbangan dari keluarga Bpk Indra Gautama. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya.











Tahun ini halal bihalal Assyifa bergabung dengan masyarakat Indonesia dan Malaysia dari berbagai kalangan agama. Acara diadakan di daerah Everett berlangsung dari pukul 11.00 siang hingga pukul 4.00 sore. Dalam kesempatan ini Ustadz Joban berkenan hadir dan memberikan siraman rohani ditengah kesibukannya yang selalu padat.

Betapa sejuk hati kami mendapat siraman dakwahnya, dengan berakhirnya bulan suci Ramadhan ini, mudah-mudahan Allah mengembalikan kita menjadi fitri kembali, seperti bayi yang baru lahir. Saling memaafkan, berhati suci dan bersih, jauh dari iri dengki dan prasangka buruk, Insya Allah. Ya Allah kami sedih ditinggalkan bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan, akankah kami bertemu kembali dengan bulanMu yang penuh rahmat ini?





Demi terselenggaranya acara ini, panitia meminta pihak Assyifa membuat baso sebagai menu utama. Akhirnya kita serempak melaksanakan kerja bakti untuk membuat baso, membawa makanan sukarela alias potluck dan sebagian anggota ada juga yang di minta sumbangannya berupa uang. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikannya.
Makanannya juga banyak, mulai dari lontong sayur, rendang, sambal goreng ati, opor ayam, sambal goreng printal printil, kerupuk udang yang gede gede waduh sampe puas makannya saking gedenya, yang jelas pasti ada nasi. Baso komplit dengan pangsit isinya, wah pokoknya serasa di Indonesia. Tak ketinggalan juga kue kue kecil, seperti sarang gajah eh sarang semut, kue apa lagi ya… pokoknya enak semua. Alhamdulillah semua makanan yang tersaji halal semua, jadi kita bisa menikmati makanan lezat ini.







Acaranya cukup meriah, namun disayangkan ruangannya agak kecil, sehingga tidak bisa menampung semua orang dengan leluasa. Udara dingin diluar tidak terasa dengan banyaknya para tamu dalam ruangan ini.


Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Dedi dan ibu Ari Mami sebagai wakil dari Konjen San Fransisco, kami ucapkan terimakasih telah meluangkan waktunya untuk singgah di Seattle menghadiri acara ini. Tibalah waktu dzuhur, bapak ketua Assyifa, mas Irfan sibuk menyiapkan tempat untuk sholat, Alhamdulillah kita bisa melaksanakan sholat dzuhur pada waktunya.




Anak anak bergembira ria, mereka mendapat hadiah hadiah terutama bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa, walaupun tidak lengkap dalam sebulan. dan ada acara pembacaan doa dan surat surat pendek oleh anak anak. Mudah- mudahan mereka menjadi anak anak yang beriman dan beramal saleh.




Kami makan sedikit demi sedikit karena teringat akan hadist berhentilah makan sebelum kenyang. Dan kami berusaha menghabiskan setiap remah dalam piring kami, karena kami tak ingin kehilangan barokah Allah, karena mungkin saja barokah itu adanya di remah terakhir di dalam piring kita.




Setelah acara ceramah selesai, kita melanjutkan acara santap menyantap makanan. Terlihat para panitia masih sibuk melayani tamu-tamu. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada panitia atas terlaksananya acara halal bihalal dan dakwah dari Ustadz Joban, mudah-mudahan Allah membalas amal baiknya.


Welcoming Assyifa's New Members

Baby Nader Bakker. Age 3 month.


Baby Noval. Age less than 1 month.


Baby Topaz Scorina Bordwine. Age 2 days.

Siapa menyusul dengan foto-foto baby dibawah 1 tahun? Silakan kirim ke meja redaksi via assyifa_blog@yahoo.com.


Photobucket - Video and Image Hosting



 
   
 
Pengajian Assyifa December 19, 2001
Daisypath Ticker